Sabtu, 09 September 2017

# kebun bunga matahari # kediri

Kebun Bunga Matahari

Kebun Bunga Matahari

Cantiknya Kebun Bunga Matahari
Bicara mengenai tempat wisata memang tiada habisnya. Kediri tidak hanya punya replika dari Arc de Triomphe, tapi juga kebun bunga matahari. Indahnya tidak kalah dengan di luar negeri. Jika hanya punya waktu singkat untuk berlibur, bisa dicoba One Day Traveling (ODT) ke kebun bunga matahari di Kediri. Deretan bunga matahari berwarna kuning cerah akan turut mencerahkan pikiran Anda yang sedang dilanda stress. Bunga Matahari juga memiliki manfaat lingkungan yang luar biasa, bunga matahari diyakini mampu menyerap racun udara seperti radiasi dan polusi loh.

Kebun bunga matahari yang dikelola oleh Pemerintah Kota Kediri itu berlokasi di Jalan Selomangleng 143 Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur. Tempatnya bersebelahan dengan gedung BNN Kota Kediri dan Universitas Kediri. Masuk ke sini hanya bayar biaya parkir saja, selebihnya gratis. 

Awalnya Pemkot Kediri membudidayakan bunga matahari hanya untuk mengisi lahan kosong yang tidak terpakai. Namun ternyata banyak warga dalam kota dan luar kota yang tertarik untuk mengunjunginya. Setiap hari rata-rata lebih dari 1.000 masyarakat berdatangan untuk ajang foto bersama. Anda bisa selfie dengan bunga matahari atau sekadar jalan - jalan untuk menikmati suasana alam di sini. Tapi, tetap yang sewajarnya ya jika ingin selfie, jangan sampai merusak bunga - bunga yang ada di sini.

Bunga matahari mulai berbunga pada pertengahan bulan Juni 2016, dan dari situlah mulai banyak masyarakat yang mengambil foto selfie.

Menurut turis asal Tiongkok yang pernah datang ke sini, di negaranya bunga Matahari tingginya rata-rata hanya sekitar 1 meter. Namun bunga yang tumbuh di Kota Kediri tingginya ada yang mencapai 2 meter.

Sekedar informasi, Kebun Bunga Matahari Kediri letaknya tidak jauh dari wisata Goa Selomangkleng. Jadi buat Anda yang ingin berkunjung ke kebun bunga matahari Kediri bisa berwisata juga ke Goa Selomangkleng dan Gunung Klotok Kediri.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba datang ke sini? Pesan saya, tetap jaga keindahan. Jangan merusak bunga dan salam lestari.

Sumber: https://travel.detik.com
              https://erudisi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar